Monday, March 2, 2015

BERITA HEBOH DAN MENGGEMPARKAN :

" Ditemukan Bukit  Yang  Mengandung Batu Akik Kualitas Tinggi "




 
Warga Dusun Parebbe'en, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, mendadak digemparkan dengan ditemukannya bukit mengandung batu akik kualitas tinggi.

Penemuan bukit batu akik tersebut berawal ketika salah seorang warga setempat melakukan penambangan batu untuk pengerasan jalan desa, sejak dua pekan terakhir. Tanpa diduga, ditengah bongkahan batu, terdapat serat batu bergambar naga. Batunya berkilau warna-warni. Warga memperkirakan, batu diatas lahan seluas 1.600 meter persegi itu mengandung batu akik.

"Kabar itu langsung beredar luas. Akibatnya, warga kemudian datang berbondong-bondong membawa alat seadanya untuk memecah batu-batu di bukit ini. Hasilnya memang batu berkelas. Bahkan sudah banyak yang dijadikan batu akik," tutur salah seorang warga setempat, Masribiyanto (35), Senin (02/03/15).

Bahkan menurutnya, ada salah seorang warga yang menemukan batu berbentuk bulat lonjong mirip telur punyuh. Batu itu berwarna merah bercampur putih. "Yang menemukan batu itu namanya Masrawi (40)," terangnya.

Bongkahan batu berukuran besar dan kecil kini sudah banyak ditangan warga setempat. Bahkan tidak sedikit bongkahan batu tersebut yang sudah dijadikan batu akik

No comments:

Post a Comment